Jumat, 26 Februari 2010

Kisah Di Balik Jendela

Telah lama dalam pemikiran saya untuk berbagi artikel bagus yang diperoleh baik melalui email, koran, majalah ataupun dari media lain kepada para sahabat sehingga mereka turut juga menikmatinya.

Pertama-tama saya coba berbagi melalui email, akan tetapi jangkauannya terbatas, terbatas hanya kepada sahabat yang alamat emailnya yang saya ketahui saja.

Lalu saya coba ringkaskan lagi dalam bentuk slide. Lagi-lagi terbentur dengan besarnya file yang justru menyulitkan pengiriman dan penerimaannya karena slidenya terlalu besar.

Akhirnya berkat seorang sahabat yang baik, terbentuklah blog ini. Blog ini saya namakan jendela.

Jendela disini dianalogikan bahwa kita melihat keluar melalui jendela, yang mana banyak hal yang bisa kita lihat. Dengan semakin banyak yang bisa lihat, maka wawasan akan semakin luas. Dan untuk menerapkan apa yang telah kita lihat itu maka perlu sebuah saringan berupa renungan-renungan.

Jendela ini terdiri dari kumpulan artikel yang diperoleh dari berbagai sumber dan dikelompokkan sesuai dengan kriteria dari artikel tersebut. Agar tidak membosankan, juga diselipkan berita yang sedang hangat.

Jendela tidak bermaksud untuk menggurui, akan tetapi semata-mata untuk berbagi. Untuk menghargai hasil karya orang lain, setiap artikel yang ada selalu dicantumkan sumbernya kecuali tidak diketahui.

Demikian kisah di balik jendela ini. Terimakasih kepada sahabat saya yang telah membantu terwujudnya jendela ini.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat !