Senin, 14 November 2011

Perlombaan Lukisan

Pada suatu hari disebuah kerajaan, seorang raja membuat lomba yang membuat para pelukis tersohor dari negeri-negeri pun berdatangan.

Lomba melukis yang berjudul 'DAMAI SEJAHTERA', "Saya beri waktu 3 hari, yang terbaik akan saya beri hadiah" kata Raja.

3 hari kemudian, cuma 3 pelukis yang berhasil menyelesaikan gambar mereka dan memberikan pada sang raja.

Lukisan 1:
Ada sebuah danau biru yang bening dengan ikan-ikan yang banyak. Ditengah-tengah terdapat perahu kecil, ada seseorang yang sedang bersiul memancing dengan udara sepoi-sepoi dan langit biru yang cerah.

"Inilah damai sejahtera" kata pelukis pertama.

Lukisan 2:
Ada sebuah gunung yang hijau, udara khas yang sejuk dengan sawah-sawah. Matahari yang cerah, pohon yang rindang. Ada dua orang sedang duduk dibawah pohon sambil tertawa bahagia.

"Inilah damai sejahtera" kata pelukis kedua.

Lukisan 3:
Sebuah laut yang luas berwarna hitam karena sedang terjadi badai. Ditengah-tengah ada angin topan, langit yang gelap dengan sambaran petir dimana-mana. Sebuah batu karang yang diterjang ombak,langit hitam pekat bahkan terlihat abstrak karna warna yang dipakai hanya warna gelap. Tapi terdapat satu batu karang yang ada lubang, didalamnya terdapat seekor burung pipit sedang bersiul riang.

"Inilah damai sejahtera" kata pelukis ketiga.

"Saya setuju dengan lukisan ketiga" kata Raja.


Pesan Moral :
Damai sejahtera bukanlah dimana kita sedang dalam keadaan atau posisi nyaman-nyaman saja tanpa masalah, itu namanya comfort zone.
Hati-hati itu cara iblis membawa kita jauh dari TUHAN !!

Damai Sejahtera Adalah Seseorang yg Tetap Bisa Tersenyum Ketika Badai Masalah Datang Menerpanya !!