Jumat, 21 November 2008

Info dari Teman 1

Medan, 19 Nopember 2008

Dear teman-teman,

Kabar gembira dan SOS. Hari ini, 19 Nopember 2008, saya bertemu dengan Tim Ahli Gubsu (Bapak Polin Pospos dan Bapak Edward Simanjuntak) sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Ibu Esthy Reko Astuty, Direktur Sarana Promosi Departemen Kebudayaan dan Pariwisata pada tanggal 16 Oktober 2008. Kami membahas mengenai perlunya usaha untuk mempromosikan Danau Toba menjadi salah satu situs dari 7 (Tujuh) Keajaiban Dunia. Untuk mewujudkan target tersebut, promosi yang gencar perlu segera dilakukan, baik melalui surat kabar Sinar Indonesia Baru maupun melalui media lainnya, termasuk via email ini.

Oleh karena itu, mohon partisipasi teman-teman untuk ikut menominasi Danau Toba melalui situs: http://www.new7wonders.com. Caranya:
1. Klik website tersebut;
2. Pilih dan klik ke live ranking http://www.new7wonders.com/nature/en/liveranking/; dan
3. Klik Vote Danau Toba (saat ini di urutan 25 dan diharapkan dapat meningkat melampaui situs Komodo yang berada di urutan 23).

Nominasi awal akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2008 dan masing-masing Negara hanya boleh diwakili oleh 1 (satu) situs. Oleh karena itu, pilihlah Danau Toba secepatnya dan sebarkan informasi ini kepada seluruh teman, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri, terutama yang berasal dari Sumut.

Setiap orang memiliki 7 (tujuh) hak suara. Agar situs Danau Toba dapat melampaui situs Komodo, maka gunakanlah sisa hak suara sebanyak 6 (enam) suara tersebut untuk memilih situs lainnya sehingga ketertinggalan 2 (dua) ranking tersebut dapat dilampaui dalam waktu 40 (empat puluh) hari ke depan ini.

Barangkali Alfian Salim dapat membantu dengan ikut menominasi maupun sharing network dan pengalamannya atas keberhasilannya ikut berpartisipasi membawa obor Olympiade melalui proses nominasi. Bagi yang punya blog, barangkali juga dapat di-sharing di web-blog-nya, seperti teman kita, Mansjur (www.mansjur-mj.blogspot.com).

Mudah-mudahan usaha bersama ini sebagai salah satu wujud kongkrit dari Bhinneka Tunggal Ika di Sumut maupun Indonesia secara keseluruhan dapat berhasil dengan baik dan membawa berkah bagi Saudara-Saudari kita di Kawasan Danau Toba melalui pertumbuhan industri pariwisata di Kawasan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, perusahaan dilarang mengiklankan maupun mempromosikan situs Danau Toba dalam kaitannya dengan nominasi tersebut, kecuali telah memperoleh ijin dari New7 Wonders.

Terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih atas bantuan semua teman-teman.

Salam Sejahtera,
Mun Tong