Minggu, 17 Mei 2009

Bali Jadi Pulau Terindah di Asia Pasifik

Pulau Bali yang menjadi tujuan wisata utama Indonesia tahun ini meraih penghargaan "The Best Island" se-Asia Pasifik versi majalah pariwisata ternama "DestinAsia" yang berbasis di Hong Kong, kata Direktur Sarana Promosi Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Esthy Reko Astuty, di Jakarta, Kamis.

Esty mengatakan, terpilihnya Bali sebagai The Best Island ditentukan berdasarkan poling pembaca sepanjang tahun yang ditentukan setiap Februari.

"Bali telah terpilih sebanyak empat kali berturut-turut untuk penghargaan yang sama," katanya.

Sejak 2006 DestinAsia telah lima kali menominasikan Bali sebagai penerima penghargaan tahunan itu.

Esthy berpendapat, penghargaan akan memacu Bali untuk terus meningkatkan kualitas pariwisatanya sebagai tujuan wisata utama dengan memelihara citra pulau terbaik dan tujuan wisata utama kawasan Asia Pasifik.

"Dipilihnya Bali sebagai Pulau Terbaik selama empat kali berturut-turut menunjukan bahwa Bali masih menjadi primadona pariwisata di kawasan Asia Pasifik," kata Esty.

DestinAsia adalah majalah pariwisata yang terbit dan dipasarkan di Hong Kong, Singapura, Thailand, India, Malaysia, Australia, Taiwan, dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Sejak 1998, Bali sekurang-kurangnya telah menerima 25 penghargaan tingkat internasional dari berbagai lembaga publikasi dan negara lain yang sebagian besar diberikan karena keunikan dan kecantikan alam Bali.

Belum lama ini Bali juga sukses meraih penghargaan "The Best Spa in The World" dari Majalah Senses Wellnes.


Sumber : Antara