Minggu, 08 November 2009

10 Tanda Pasangan Anda Berselingkuh

Anda mungkin ragu, apakah pasangan tetap setia? Nah, jika ia berselingkuh, ternyata ada ciri-ciri yang mungkin bisa terbaca dan membuat Anda waspada.

Ciri-ciri pasangan berselingkuh ini diungkap oleh Charlotte Ward seperti yang ia tulis dalam koran Inggris, Times. Ward menemukan ciri-ciri pasangan berselingkuh tidak sepenuhnya sengaja.

Ward sedang menulis buku tentang bagaimana mengatasi persoalan setelah pasangan pria-wanita berpisah. Ia bertanya pada sejumlah orang, bagaimana mereka sampai berpisah dan merinci proses yang terjadi.

Salah satu sebab perpisahan utama yang ditemukan Ward adalah perselingkuhan. Perselingkuhan, pengkhianatan, dan ketidakjujuran.

Ada orang yang menuturkan bahwa ia kecewea saat tahu bahwa pasangannya ternyata sudah memiliki istri. Ada pula yang tahu pasangannya berselingkuh saat tidak sengaja dua tetangga berdebat apakah ia tahu pacarnya sering tidur dengan perempuan lain.

Yang lain, seorang perempuan pulang dari luar kota menemukan sisa wine putih, padahal pasangannya hanya minum wine merah. Belakangan bukti lebih kuat muncul, ada rontokan rambut-rambut panjang di ranjang.

Yang menarik, tutur Ward, sebelum ada bukti nyata itu, sejumlah perilaku aneh sudah muncul.

Perilaku ini menjadi tanda-tanda perselingkuhan, yakni:

1. Perhatian Berlebih
Pasangan tiba-tiba memberi perhatian yang lebih dibanding biasanya. Ia menatap mata Anda lebih lama saat berbicara. Ia merangkul pinggang saat melewati Anda yang sedang berdiri.

2. Ponsel Tak Pernah Dilepas
Teknologi modern--Facebook, Twitter, atau sekedar SMS--memang seperti menciptakan surga bagi peselingkuh. Dengan ponsel atau komputer, para peselingkuh akan terus berhubungan dengan kekasih gelap.

Tapi teknologi modern ini menciptakan ketergantungan bagi para peselingkuh. Akibatnya, jika pasangan Anda tiba-tiba saja tidak bisa lepas dari ponsel, termasuk saat ke kamar mandi misalnya, berhati-hatilah.

Ciri lainnya adalah menggunakan mode silent pada ponsel atau langsung memintahkan layar komputer saat Anda mendekat, itu artinya ada sesuatu yang disembunyikan.

Begitu pula jika ia menjawab telepon dengan bisik-bisik dan cepat-cepat ditutup, itu berarti ada sesuatu yang tidak biasa.

3. Tampil Lebih Manis
Sebagian besar manusia cenderung semakin tidak memperhatikan setelah hubungan mantap. Yang perempuan, misalnya, tidak lagi memikirkan apakah warna pakaian dalam mecing. Atau, bagi yang pria, tidak lagi peduli apakah dagunya sudah harus dicukur lagi.

Salah satu perempuan yang diwawancarai Ward menututkan bahwa pasangannya tiba-tiba saja rajin olah raga serta rambut tambah rapi. "Ia juga memastikan ia wangi dengan mengguyurkan after shave dari ujung kepala sampai ujung kaki," katanya.

4. Salah Tingkah
Ada orang yang memang pintar berbohong. Tapi banyak yang tidak pintar berbohong. Mereka akan salah tingkah. Ada beberapa bahasa tubuh yang sering dilakukan orang yang sedang berbohong, diantaranya menutup mulut atau menggaruk hidung saat berbicara .

5. Sering Menghilang
Berselingkuh itu memiliki dua hubungan pada saat yang sama. Karena berurusan dengan membagi waktu, tidak heran, ia sering terlambat. Tapi jika ditanya, sering tidak jelas di mana ia berada sampai menghilang itu.

6. Menjadi Rajin
Laki-laki itu banyak yang tidak peduli dengan kerapihan. Handuk basah atau baju kotor, misalnya, sering dilempar begitu saja di atas tempat tidur. Jika tiba-tiba saja ia menjadi lebih rapi, baju kotor ditempatkan di keranjang baju kotor, handuk direntangkan dengan rapi, mungkin ini saatnya curiga.

7. Anda Menjadi Segalanya
Berselingkuh itu menciptakan rasa bersalah. Untuk menutupi rasa bersalah ini, banyak yang berselingkuh kemudian terlalu perhatian pada pasangan yang ia khianati. "Bekas pacar saya yang berkhianat tiba-tiba saja membelikan bunga tanpa alasan," kata salah satu nara sumber Ward.

8. Ia Menjauh
Ada peselingkuh yang mencoba menutupi rasa salah dengan makin dekat dengan yang dikhianati. Tapi ada pula yang sebaliknya, ia semakin menjauh. Ia tampak enggan, misalnya, bakal bersama istrinya.

9. Membuat Orang Lain Salah Tingkah
Banyak orang yang tahu teman atau saudaranya berselingkuh. Mereka ini tidak enak dengan pengatahuan ini sehingga jika bertemu Anda, mungkin, menjadi salah tingkah.

10. Kadang.... Tidak Ada Tanda Sama Sekali
Ada peselingkuh yang memang jago berselingkuh. Ia tidak memberi isyarat sedikitpun bahwa ia berselingkuh. Jadi.... sepanjang Anda tidak tahu, berarti anggap saja ia tidak berselingkuh.


NURKHOIRI